SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA KAWAN

Jumat, 12 Agustus 2011

Pemrograman Java

Apa java itu????java adalah bahasa pemrograman yang baru dan moderen yang banyak menjanjikan kemudahan dalam memrogram bagi pemula ataupun bagi yang sudah ahlinya,.
Untuk pengertian secara umum java adalah pemrograman yang beriorentasi objeck yang di kembangkan oleh sun mycrosystem sejak tahun 1991.Bahasa ini di kembangkan mirip dengan bahsa c++ dan smaltalk.

Apa itu platform independen????
Platform independent berarti program yang ditulis dalam bahasa Java dapat dengan mudah dipindahkan antar berbagai jenis sistem operasi dan berbagai jenis arsitektur komputer.

Apa itu lybrary?
Selain kompiler dan interpreter, bahasa Java sendiri memiliki library yang cukup besar yang dapat mempermudah Anda dalam membuat sebuah aplikasi dengan cepat. Library ini sudah mencakup untuk grafik, desain user interface, kriptografi, jaringan, suara, database, dan lain-lain.

Apa itu OO??
Java adalah bahasa pemrograman berorientasi objek. Pemrograman berorientasi objek secara gamblang adalah teknik untuk mengorganisir program dan dapat dilakukan dengan hampir semua bahasa pemrograman. Namun Java sendiri telah mengimplementasikan berbagai fasilitas agar seorang programer dapat mengoptimalkan teknik pemrograman berorientasi objek.

Untuk sementara sekian dulu ya pembahasanya,,,kelanjutanya tunggu besok ya!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites